Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Halim: Desa Tetap Jadi Penyangga Ekonomi Nasional Pascapandemi

Selasa, 08 Maret 2022 – 17:19 WIB
Gus Halim: Desa Tetap Jadi Penyangga Ekonomi Nasional Pascapandemi - JPNN.COM
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menjadi narasumber dalam acara Seminar Pramuktamar Muhammadiyah dengan tema Membangun Desa membangkitkan Ekonomi Lokal melalui virtual di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (8/3). Foto: Humas Kemendes PDTT

jpnn.com, SURABAYA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menegaskan perekonomian perdesaan masih menjadi penyangga ekonomi nasional, terutama pascapandemi.

Pemanfaatan dana desa pada 2022 diprioritaskan untuk program-program pemulihan ekonomi yang sesuai dengan kewenangan desa.

“Selain berdampak pada sektor kesehatan, pandemi Covid-19 telah mengakibatkan kontraksi ekonomi, termasuk kemiskinan di desa,'' ucapnya.

Kabar baiknya, desa-desa sangat cepat belajar dan sigap mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang ditimbulkan selama pandemi ini.

Sepanjang pandemi, desa tetap berinovasi, bangkit, dan tumbuh menapaki jalan kemandirian.

Hal itu dikatakan Abdul Halim Iskandar saat menjadi narasumber pada acara Pramuktamar Muhammadiyah bertema Membangun Desa, Membangkitkan Ekonomi Lokal yang dilakukan secara daring, Selasa (8/3).

Di forum ini, Gus Halim, sapaan Abdul Halim Iskandar, menjelaskan bahwa ada tiga prioritas fokus anggaran dana desa pada 2022.

Pertama, percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN) sesuai kewenangan desa.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menjelaskan tiga prioritas fokus anggaran dana desa pada 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close