Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Ipin PDIP Sebut Pemain Terbaik Liga Kampung Soekarno Cup Bakal Dikirim ke Spanyol

Kamis, 02 November 2023 – 19:20 WIB
Gus Ipin PDIP Sebut Pemain Terbaik Liga Kampung Soekarno Cup Bakal Dikirim ke Spanyol - JPNN.COM
Kader muda PDIP Mochamad Nur Arifin atau Gus Ipin (kiri) bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/11). Dokumen DPP PDIP.

jpnn.com - Kader muda PDIP Mochamad Nur Arifin atau Gus Ipin menyebut beberapa pemain terbaik yang muncul dari Liga Kampung Soekarno Cup akan dikirim ke Spanyol untuk menimba ilmu tentang sepak bola.

Dia mengatakan itu saat konferensi pers tentang Liga Kampung Soekarno Cup di SUGBK, Jakarta, Kamis (2/11) ini.

"Nanti pemain-pemain terbaik itu akan kami beri kesempatan untuk studi agar improve di luar negeri selama beberapa pekan atau pun bulan," kata Gus Ipin, Kamis.

Diketahui, PDIP pada Jumat (3/11) bakal melaksanakan babak final Liga Kampung Soekarno Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Delapan tim dari berbagai regional akan bertanding dalam babak final memperebutkan trofi hasil ide Ketua DPP PDIP M. Prananda Prabowo.

Menurut Gus Ipin, beberapa pemain terbaik dari turnamen Liga Kampung Soekarno Cup akan dititipkan paling lama sebulan di akademi sepak bola di Spanyol.

"Selama beberapa pekan atau pun bulan, nanti pemain-pemain terbaik itu akan kita titipkan di akademi yang ada di Spanyol," kata Bupati Trenggalek itu.

Gus Ipin mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan agensi Footballicious untuk menitipkan pemain terbaik dari turnamen Liga Kampung Soekarno Cup ke akademi sepak bola di Spanyol.

Kader muda PDIP Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin) sebut beberapa pemain terbaik Liga Kampung Soekarno Cup bakal dikirim belajar sepak bola ke Spanyol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close