Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Ipul Rangkul Khofifah

Panwas Jatim Usut Pencoblos di Bawah Umur

Sabtu, 24 Januari 2009 – 06:04 WIB
Gus Ipul Rangkul Khofifah - JPNN.COM
AJAK KAJI : Cawagub Jatim Syaifullah Yusuf memberikan keterangan pers di Jakarta, Jumat (23/1). Gus Ipul mengajak KaJi untuk bersama membangun Jawa Timur. Foto: Muhamad Ali/JAWA POS
BANGKALAN – Tahapan pilgub Jatim pasca coblosan ulang di Bangkalan dan Sampang terus bergulir. Kemarin KPU Jatim langsung terbang ke Jakarta untuk melaporkan hasil pelaksanaan ronde tambahan pilgub Jatim itu ke KPU pusat.

Selain itu, besok (25/1), dipastikan KPU di dua kabupaten tersebut akan menggelar rekapitulasi penghitungan manual hasil coblosan 21 Januari lalu.

”Kami sudah instruksikan kepada KPU Bangkalan dan Sampang untuk merekap hasil penghitungan PPK (panitia pemilihan kecamatan) 25 Januari. Sebab, 27 Januari hasil itu sudah harus kami kirimkan ke MK (Mahkamah Konstitusi, Red),” kata anggota KPU Jatim Arief Budiman kemarin. Bagaimana dengan berbagai macam pelanggaran yang sempat dilontarkan tim pemenangan pasangan Kaji (Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono)?  

Kata Arief, semua pelanggaran itu sudah memiliki solusi sendiri-sendiri yang tidak akan sampai membuat proses pilgub mandek. ”Tidak ada alasan bagi kami untuk menghentikan proses pilgub karena masalah itu. Sebab, semua sudah ada mekanismenya,” kata Arief.

Dia mencontohkan kasus pencoblos yang masih anak-anak. Kasus itu sudah dalam penanganan panwas. ”Sedangkan untuk kasus yang mengandung unsur pidana, penanganannya ada di tangan aparat kepolisian,” jelasnya.

BANGKALAN – Tahapan pilgub Jatim pasca coblosan ulang di Bangkalan dan Sampang terus bergulir. Kemarin KPU Jatim langsung terbang ke Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA