Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Maksum Sebut Anies-Muhaimin Paling Layak Didukung Warga NU dan Santri

Jumat, 17 November 2023 – 17:48 WIB
Gus Maksum Sebut Anies-Muhaimin Paling Layak Didukung Warga NU dan Santri - JPNN.COM
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 1 Anies Baswedan (dua kiri) dan Muhaimin Iskandar (dua kanan) didampingi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari (kanan) dan anggota KPU RI Idham Holik (kiri) berfoto bersama saat Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Pemilu Tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aa.

jpnn.com, SURABAYA - KH Maksum Faqih, pengasuh Pondok Pesantren Langitan Tuban yang juga salah satu ulama NU berpengaruh di Jawa Timur, menegaskan kesiapannya berkontribusi sebagai bagian Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Ulama kharismatik yang biasa disapa dengan panggilan Gus Maksum ini bertekad menggalang dukungan total nahdiyin untuk kemenangan AMIN.

Gus Maksum menegaskan bahwa Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar adalah pasangan yang paling layak didukung para nahdiyin dan santri di Indonesia.

"AMIN capres yang sekaligus santri, bahkan sanadnya sampai kepada pendiri NU itu sendiri. Insyaallah keadilan sosial yang menjadi janji kemerdekaan yang belum ditunaikan dapat terwujud,” ujar dia, Jumat (17/11).

Gus Maksum mengatakan kriteria presiden ideal versi kalangan NU sebenarnya sangat sederhana.

Menurutnya, seorang pemimpin negeri cukup berkemampuan mengaji Al-Qur'an, berselawat, membaca ratibul hadad, hafal surah Al-fatihah, dan bisa menjadi imam salat.

“Nah, yang bisa ngaji, bisa baca selawat, baca ratibul hadad, fatihah lancar, salatnya benar, bisa jadi imam salat yang khusyuk itu menurut saya calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden Gus Muhaimin Iskandar atau AMIN,” papar Gus Maksum. (jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Gus Maksum mengatakan kriteria presiden ideal versi kalangan NU sudah dipenuhi oleh pasangan Anies-Muhaimin alias AMIN

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close