Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Yahya Dapat Mandat Tebuireng untuk Memperbaiki PKB

Selasa, 13 Agustus 2024 – 20:08 WIB
Gus Yahya Dapat Mandat Tebuireng untuk Memperbaiki PKB - JPNN.COM
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mendapatkan mandat penuh dari Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar untuk segera memperbaiki PKB, Selasa (13/8). Foto: dokumentasi PBNU

jpnn.com - Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) mendapatkan mandat penuh dari Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar untuk segera memperbaiki PKB, Selasa (13/8).

Sebelumnya ratusan kiai berkumpul di Pesantren Tebuireng dan menyepakati memberikan 'Mandat Tebuireng' kepada Rais Aam PBNU untuk “ndandani” PKB.

"Kemarin Kiai berkumpul (di pesantren Tebuireng). Mendalami masalah-masalah terkait hubungan PBNU dan PKB,” kata Gus Yahya.

Setelah mendapatkan 'Mandat Tebuireng', Rais Aam PBNU KH Miftachul Ahyar hari ini memanggil Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf yang kebetulan berada di Surabaya.

“Saya tadi mendapatkan perintah langsung dari Rais Aam untuk menindaklanjuti laporan dari para kiai,” kata Gus Yahya.

Gus Yahya mengaku akan segera merumuskan sejumlah langkah memperbaiki PKB menjelang partai itu menyelenggarakan muktamar.

Menurut Gus Yahya, masalah antara PKB dan PBNU sebenarnya bukan baru terjadi. Selama ini hubungan PBNU dan PKB berjalan baik. 

Namun, sejak PKB dipimpim Muhaimin, atau selama 15 tahun, hubungan PBNU dan PKB berjalan kurang baik.

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) mendapat mandat penuh dari Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar untuk segera memperbaiki PKB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA