Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

H-7, Pelabuhan Ferry Terpantau Masih Normal

Jumat, 08 Juni 2018 – 22:10 WIB
H-7, Pelabuhan Ferry Terpantau Masih Normal - JPNN.COM
Pelabuhan Merak. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, MERAK - Memasuki H-7 Hari Raya Idul Fitri, pergerakan arus penumpang dan kendaraan di pelabuhan utama penyeberangan masih relatif normal bahkan sepi.

GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Fahmi Alweni menjelaskan kondisi di pelabuhan Merak saat ini relatif sepi.

"Namun untuk malam ini diperkirakan pemudik roda dua dan mobil pribadi mulai berdatangan," ujar Fahmi dalam siaran persnya, Jumat (8/6).

Berdasarkan data Posko Merak, pada Kamis (7/6) atau H-8 hingga Jumat (8/6) atau H-7 total penumpang yang menyeberang dari Merak mencapai 89.361 orang, yang terdiri dari pejalan kaki sebanyak 5.933 orang, dan penumpang di dalam kendaraan sebanyak 83.428 orang.

Adapun total kendaraan 7.953 unit, yang terdiri dari sepeda motor sebanyak 1.251 unit dan jumlah kendaraan roda empat/lebih mencapai 6.702 unit.

Sama halnya saat menghadapi puncak arus angkutan Natal, manajemen telah mempersiapkan skenario layanan penyeberangan untuk menggunakan armada berukuran besar dan percepatan waktu bongkar muat kapal dari normal 60 menit menjadi 30 menit saat kondisi sangat padat.

"Trafik relatif masih normal hari ini, namun kami antisipasi pada Jumat (8/6) malam ini hingga Sabtu (9/6) dan Minggu (10/6) akan mulai terjadi peningkatan khususnya di mobil pribadi dan penumpang pejalan kaki karena anak-anak sekolah juga sudah mulai libur tahun ajaran baru," tutur Fahmi.

Fahmi memastikan kapasitas kapal terpasang di Pelabuhan Merak sangat memadai dalam pelayanan arus Mudik Lebaran 2018.

Untuk malam ini diperkirakan pemudik roda dua dan mobil pribadi di pelabuhan mulai berdatangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close