Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Habib Aboe Minta Masyarakat Mewaspadai TPPO

Senin, 24 Juli 2023 – 07:01 WIB
Habib Aboe Minta Masyarakat Mewaspadai TPPO - JPNN.COM
Habib Aboe Bakar Al Habsy meminta masyarakat untuk mewaspadai TPPO. Dia meminta Polri menindak tegas pelaku TPPO. FOTO: Dokumen pribadi for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Anggota MPR Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Habib Aboe Bakar Al Habsy mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Habib Aboe mengatakan kewaspadaan itu penting agar masyarakat tidak terjebak dalam human traficking.

“Sudah banyak yang menjadi korban. Jangan sampai ada yang teperdaya, ditawari pekerjaan yang nyaman dengan gaji tinggi di luar negeri, padahal akan dijual ke sindikat di sana,” kata Habib Aboe memberikan penjelasan kepada peserta sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (23/7).

Sekretaris jenderal PKS itu mengatakan bahwa masyarakat agar saling mengingatkan jika ada tawaran yang menggiurkan. “Kita harus saling menjaga, kalau ada tetangga yang mendapatkan tawaran enggak masuk akal, kita harus mengingatkan mereka. Hal ini penting agar tidak ada yang terjebak,” ungkap Habib Aboe.

Anggota Komisi III DPR itu mengutuk kejahatan TPPO yang marak terjadi belakangan ini. “Ini tindakan biadab, tidak berperikemanusiaan. Ini sama saja dengan perbudakan di zaman modern,” katanya.

Legislator dari Daerah Pemilihan I Kalsel itu meminta aparat kepolisian agar menindak tegas pelaku TPPO. “Ini (TPPO), kan, tindakan tidak beradab, Polri harus bertindak tegas,” ungkap Habib Aboe dalam keterangan tertulisnya.

Terlebih lagi, lanjut Habib Aboe, apabila ada oknum yang terlibat maka jangan diberi ampun. “Harus diproses sesuai aturan yang ada,” pungkas Habib Aboe Bakar Al Habsy. (boy/jpnn)

Habib Aboe Bakar Al Habsy meminta masyarakat untuk mewaspadai TPPO. Dia meminta Polri menindak tegas pelaku TPPO.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close