Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Habib Aboe: Nama-Nama Dewan Pengawas KPK Cukup Keren

Sabtu, 21 Desember 2019 – 13:09 WIB
Habib Aboe: Nama-Nama Dewan Pengawas KPK Cukup Keren - JPNN.COM
Lima anggota Dewas KPK 2019-2023 yaitu Syamsuddin Haris, Artidjo Alkostar, Albertina Ho, Harjono dan Tumpak Hatorangan di Istana Negara Jakarta, Jumat (20/12). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy menilai nama-nama tokoh yang diangkat Presiden Jokowi menjadi Dewan Pengawas KPK cukup keren. Mereka adalah Tumpak Hatorangan Panggabean, Albertina Ho, Harjono, Artijo Alkostar, dan Syamsuddin Haris. 

"Melihat nama-nama yang dipilih dalam Dewan Pengawas KPK terlihat cukup keren. Siapa yang tak kenal Artidjo Alkostar ataupun Albertina Ho," kata Aboe, Sabtu (21/12). "Tentunya kami punya harapan mereka akan bekerja dengan baik untuk mengawal KPK." 

Ketua DPP PKS Bidang Dakwah Wilayah Kalimantan, itu mengatakan tugas berat mereka ialah meluruskan kerja KPK jika di tengah jalan terlihat tidak lurus lagi. Dia memahami bahwa tentunya hal ini tidak mudah, karena mereka perlu mengawasi dalam upaya perbaikan dan penguatan, bukan untuk melemahkan.

Lanjut Aboe, Dewas KPK harus menyadari bahwa kehadiran mereka yang ditunjuk presiden cukup membawa kontroversi.  Tentunya langkah mereka akan ditunggu publik. 

"Jangan sampai langkah yang diambil menguatkan dugaan adanya muatan agenda pihak tertentu. Keberadaan Dewas harus meningkatkan profesionalitas dan independensi KPK," kata ketua Mahkamah Kehormatan Dewan PKS itu. (boy/jpnn)

Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy, menilai nama-nama tokoh Presiden Jokowi di Dewan Pengawas KPK, cukup keren

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close