Habib Aboe PKS: Mas Bamsoet Sangat Cocok Jadi Ketua MPR

Senin, 30 September 2019 – 23:46 WIB
Habib Aboe PKS: Mas Bamsoet Sangat Cocok Jadi Ketua MPR - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang juga politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo sebagai ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) terus mengalir. Anggota Komisi III DPR Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan Bambang alias Bamsoet sangat cocok menjadi ketua MPR.

Aboe yang baru diangkat sebagai Bendahara Fraksi PKS DPR 2019-2024 itu menilai pengalaman Bamsoet yang sukses sebagai ketua DPR menjadi modal berharga untuk memimpin lembaga MPR.

"Saya melihat Mas Bambang Soesatyo sangat cocok untuk duduk sebagai Ketua MPR. Sebelumnya beliau sudah berpengalaman menjabat sebagai ketua DPR, tentunya hal itu akan menjadi modal utama untuk beliau memimpin lembaga sebesar itu," kata Habib Aboe, Senin (30/9).

Aboe menilai Bamsoet juga memiliki daya terima yang bagus, semua kalangan welcome dengan mantan wartawan yang masih aktif menulis tersebut.

Menurut dia, hal ini merupakan daya dukung yang diperlukan sebagai seorang yang akan memimpin lembaga yang berisi perwakilan dari berbagai latar belakang.

"Dengan profil Mas Bamsoet yang memiliki akseptabilitas tinggi, saya meyakini dinamika di MPR akan berjalan dengan baik," paparnya.

Dia menegaskan Bamsoet juga seorang komunikator andal, mampu membuka kebuntuan komunikasi saat diperlukan.

Contohnya, kata dia, saat kemarin terjadi tarik menarik pembahasan RKUHP antara pemerintah dan DPR, Bamsoet bisa membuka ruang dialog dengan baik.

loading...