Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

DPR 2014-2019 Selesai, Bamsoet: Tak ada Gading yang Tidak Retak

Senin, 30 September 2019 – 15:26 WIB
DPR 2014-2019 Selesai, Bamsoet: Tak ada Gading yang Tidak Retak - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo memimpin Rapat Paripurna beragenda Pidato Akhir Masa Persidangan sekaligus Akhir Masa Bakti DPR Periode 2014-2019 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/9).

Rapat Paripurna ini sekaligus perpisahan terutama untuk anggota DPR yang tidak lagi terpilih sebagai wakil rakyat di Senayan periode 2019-2024.

"Selama kurun waktu lima tahun, kami telah bekerja keras dan berjuang dengan sepenuh hati untuk mewujudkan aspirasi dan harapan rakyat," ujar Bambang mengawali pidatonya.

Legislator Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet igu menuturkan, segala daya dan upaya dikerahkan agar amanat rakyat dapat ditunaikan.

Dia mengklaim sudah banyak undang-undang yang diselesaikan. Politik anggaran untuk mempercepat kemakmuran dan kesejahteraan rakyat juga dilaksanakan. Pengawasan untuk memastikan pelaksanaan UU serta kebijakan pemerintah dan pembangunan juga sudah dilakukan.

Di balik itu semua, lanjut Bamsoet, ada hal yang sulit dilupakan. Yaitu semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang begitu tinggi selama pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Kita boleh berbeda-beda, tetapi ketika yang kita bicarakan adalah soal bangsa dan negara, maka tidak ada warna merah, kuning, biru, hijau dan putih, yang ada hanya satu warna yaitu merah putih," ungkap Bamsoet.

"Dengan narasi yang lain, kepentingan partai akan berakhir ketika kepentingan bangsa dan negara dimulai," tambahnya.

loading...