Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Habib Rizieq Sebut Isi Replik JPU Banyak Menghina, Tidak Berkualitas, Mengulangi Manipulasi Fakta

Kamis, 17 Juni 2021 – 11:20 WIB
Habib Rizieq Sebut Isi Replik JPU Banyak Menghina, Tidak Berkualitas, Mengulangi Manipulasi Fakta - JPNN.COM
Terdakwa Rizieq Shihab (tengah) menjalani sidang pembacaan duplik untuk perkara tes usap RS UMMI Bogor di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (17/6/2021). ANTARA/Yogi Rachman

jpnn.com, JAKARTA - Terdakwa perkara tes usap RS Ummi Bogor Habib Rizieq Shihab menyatakan bahwa replik yang disampaikan jaksa penuntut umum (JPU) hanya berisi kemarahan, dan tidak berkualitas.

Habib Rizieq menyatakan bahwa replik itu hanya berisi 'curhat' penuh emosi dan kemarahan karena merasa dihujat.

"Sehingga tidak lebih hanya sekadar berisi pelampiasan dan uneg-uneg saja," kata Habib Rizieq saat membacakan duplik atas replik JPU dalam perkara tes usap RS Ummi Bogor dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (17/6).

Menurut Habib Rizieq, replik yang dibacakan JPU tersebut banyak berisi penghinaan kepada dirinya maupun kuasa hukumnya, bahkan ahli yang notabene tidak pernah sama sekali menghina jaksa.

Mantan imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu menilai replik yang dibacakan JPU hanya mengulang-ulang apa yang sudah dituangkan dalam tuntutan.

Menurutnya, replik itu tidak mampu menjawab pleidoi yang disampaikannya atas perkara yang juga menyeret nama sang menantu Hanif Alatas, dan Direktur Utama RS Ummi dr. Andi Tatat.

"Replik JPU tidak berkualitas dan tidak bernilai karena masih saja mengulangi manipulasi fakta persidangan sehingga penuh dengan kebohongan," ujar Habib Rizieq.

Sebelumnya, pada Senin (14/6), JPU dalam sidang dengan agenda pembacaan replik untuk perkara tes usap RS UMMI Bogor menyebut pleidoi yang disampaikan Rizieq Shihab hanya mencari panggung dan tidak berkaitan bantahan atas tuntutan kasusnya.

Mantan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab menyebut replik yang dibacakan JPU dalam perkara hasil tes usap RS Ummi Bogor tidak berkualitas. Menurut Habib Rizieq, replik itu banyak berisi penghinaan terhadap dirinya, kuasa hukum, maupun ahli yang sama sekal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close