Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf: Jangan Takut, Tenang Saja

Kamis, 13 Agustus 2020 – 07:30 WIB
Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf: Jangan Takut, Tenang Saja - JPNN.COM
Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf (kiri) saat silaturahmi dengan Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Ade Safri Simanjutak (kanan), Rabu (12-8-2020). Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

jpnn.com, SOLO - Tokoh agama Kota Surakarta Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf ikut menanggapi kasus penyerangan brutal oleh kelompok intoleran di Semanggi Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah.

Habib Syech menegaskan Islam itu selalu membuat kesejukan masyarakat, bukan justru membuat keributan.

"Orang yang baik, orang yang selalu mendoakan orang lain menjadi baik dan selalu menjadikan lingkungan menjadi baik karena dirinya," kata Habib Syech pada acara silaturahmi dengan Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol. Ade Safri Simanjutak di Gedung Bustanul Asyqin Semanggi Pasar Kliwon Kota Surakarta, Rabu (12/8).

Habib Syech mengatakan, jika ada orang yang membuat keributan dan mengaku dirinya Islam, berarti dia tidak mengetahui tentang Islam sebenarnya.

Habib Syech mengapresiasi s sikap kepolisian yang tanggap dan tegas dalam menangani kasus penganiayaan tersebut.

Terutama kepada Polresta Surakarta, Polda Jateng, dan Mabes Polri yang dalam waktu singkat mampu menangkap lima pelaku intoleran.

Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf juga mendukung atas upaya Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi dan jajarannya dalam memberantas kelompok-kelompok intoleran di Jawa Tengah.

Habib Syech mengimbau masyarakat Surakarta untuk tidak membesar-besarkan kejadian penganiayaan beberapa hari lalu serta tidak takut dan tetap tenang.

Begini respons Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf terkait kasus penyerangan brutal oleh kelompok intoleran di Semanggi Pasar Kliwon Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close