Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadapi Revolusi Industri, Bupati Bogor Ade Yasin Luncurkan Sekolah Digital

Selasa, 19 Maret 2019 – 17:51 WIB
Hadapi Revolusi Industri, Bupati Bogor Ade Yasin Luncurkan Sekolah Digital - JPNN.COM
Bupati Bogor Ade Yasin (hijau) meluncurkan sekolah rintisan berbasis digital untuk menyiapkan generasi muda yang berkompeten pada era Revolusi Industri 4.0. Foto: Istimewa

jpnn.com, BOGOR - Pemerintah Kabupaten Bogor meluncurkan sekolah rintisan berbasis digital untuk menyiapkan generasi muda yang berkompeten pada era Revolusi Industri 4.0.

Peluncuran sekolah itu merupakan rangkaian launching Bogor Cerdas, Bogor Berkeadaban dan Gerakan Ayo ke PAUD di gedung Laga Tangkas Pakansari Cibinong, Selasa (19/2).

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, warga di kabupaten yang dipimpinnya harus siap menghadapi tuntutan Revolusi Industri 4.0 yang berbasis digital dan teknologi.

“Dengan adanya sekolah rintisan berbasis digital yakni  SMPN 1 Gunung Putri, SMPN 1 Cibinong, SMPN 2 Cibinong dan  SMPN 1 Cileungsi, saya pun berharap rintisan ini diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Bogor,” ujar Ade Yasin.

Dia menambahkan, dalam rangka mendorong digitalisasi sekolah, Pemerintah Kabupaten Bogor menganggarkan 65 miliar untuk pembelian laptop.

Nantinya laptop-laptop tersebut diberikan ke sekolah-sekolah di Kabupaten Bogor.

"Saya mempunyai keinginan yang kuat untuk memajukan pendidikan yang ada di Kabupaten Bogor dengan basis digital di era Revolusi Industri 4.0 ini," kata Ade. (jos/jpnn)

Pemerintah Kabupaten Bogor meluncurkan sekolah rintisan berbasis digital untuk menyiapkan generasi muda yang berkompeten pada era Revolusi Industri 4.0.

Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close