Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadapi Sikap Warga, Kepala BNPB Mengeluh

Jumat, 18 Januari 2013 – 20:07 WIB
Hadapi Sikap Warga, Kepala BNPB Mengeluh - JPNN.COM
Pengungsi korban banjir di kawasan Kampung Melayu sedang antre pembagian jatah makanan, Jumat (18/1). Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengalami kesulitan mengevakuasi warga yang rumahnya telah terendam banjir. Banyak warga yang enggan mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Rata-rata mereka tinggal sudah 20-23 tahun di sana, sehingga mereka tidak menghiraukan peringatan kami atau petugas SAR," ujar Kepala BNPB Syamsul Maarif saat menggelar jumpa pers di Gedung Kementrian Pekerjaan Umum, Jakarta, Jumat (18/1).

Mereka bahkan lebih mementingkan untuk menjaga barang-barang atau perabotan agar tidak tergenang air, tidak memedulikan keselamatan dirinya sendiri. Dengan alasan itu, pihaknya tak mau disalahkan bila warga tetap ngotot dan tidak mau diungsikan.

"Kalau tidak mau diungsikan dan tetap ngotot bertahan di rumah, nanti bila ada korban jiwa, pemerintah dan kami yang disalahkan," keluhnya.

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengalami kesulitan mengevakuasi warga yang rumahnya telah terendam banjir. Banyak warga yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA