Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadar Navis Gumay, dari Pemerhati Menjadi Penyelenggara Pemilu

Tutup Cetro, Ganti Nama Baru

Kamis, 26 April 2012 – 00:06 WIB
Hadar Navis Gumay, dari Pemerhati Menjadi Penyelenggara Pemilu - JPNN.COM
Hadar Nafis Gumay. Foto: Ricardo/JPNN.com
Setelah Hadar Navis Gumay duduk di KPU, Cetro -lembaga tempatnya mencurahkan pikiran, waktu, dan tenaga selama belasan tahun- akan membubarkan diri. Mengapa memilih jalan itu?

 
 PRIYO HANDOKO, Jakarta

 

MATA Hadar Nafis Gumay tampak berbinar sewaktu menerima beberapa aktivis LSM dan pegiat kepemiluan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (19/4)  pekan lalu. Para aktivis itu menyodorkan lembaran kertas pakta integritas dan meminta komisioner KPU menandatanganinya.

 

Selain Hadar, juga hadir dua komisioner KPU lain, yakni Arif Budiman dan Ferry Kurnia Rizkiyansyah. "Terus kritik kami. Terus ingatkan kami," pinta Hadar, lantas tersenyum.

 

Hadar tak merasa asing dengan para aktivis yang datang. Ray Rangkuti (Lima), Sebastian Salang (Formappi), Jeiry Sumampow (TePI), Said Salahudin (Sigma), dan Girindra Sandino (KIPP) adalah para sahabatnya. Mereka sudah lama menaruh minat yang sama terhadap persoalan kepemiluan. Komunikasi di antara mereka juga terjalin baik.

Setelah Hadar Navis Gumay duduk di KPU, Cetro -lembaga tempatnya mencurahkan pikiran, waktu, dan tenaga selama belasan tahun- akan membubarkan diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close