Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadir di Ajang APTLD, Pandi: Kami Siap Mengembangkan Kebijakan dan Keamanan Siber

Rabu, 20 September 2023 – 16:17 WIB
Hadir di Ajang APTLD, Pandi: Kami Siap Mengembangkan Kebijakan dan Keamanan Siber - JPNN.COM
Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) tengah menghadiri kegiatan Asia Pacific Top Level Domain Association (APTLD) di Seoul. Foto: dok Pandi

jpnn.com, SEOUL - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) tengah menghadiri kegiatan Asia Pacific Top Level Domain Association (APTLD) 84 Members Meeting yang dilaksanakan di Seoul, Korea Selatan pada (18-21/9).

Pada kesempatan tersebut, Pandi menyatakan komitmennya untuk mendukung tata kelola internet yang baik dan siap berkolaborasi untuk memajukan dunia internet khususnya di Indonesia.

“Pada APTLD 84 Members Meeting, kami bersama para pengelola Country Code Top Level Domain (ccTLD) lainnya menyetujui beberapa poin komitmen bersama, salah satunya adalah mengakui tata kelola Internet harus inklusif, partisipatif, berbasis hak asasi manusia dan harus memanfaatkan partisipasi semua pihak yang berkepentingan di seluruh kawasan,” ungkap Ketua PANDI John Sihar Simanjuntak dalam siaran persnya, Rabu (20/9).

Dia menambahkan pada pertemuan tersebut, Pandi bersama dengan organisasi industri Internet regional lainnya berkomitmen untuk menjaga dan mendukung DNS yang kuat dan terpercaya sebagai inti infrastruktur Internet global.

“Pada pertemuan ini Pandi juga berkomitmen untuk berkolaborasi dalam mengembangkan kebijakan dan protokol operasional keamanan siber dan keamanan informasi yang kuat sesuai best practice yang berlaku di dunia," tuturnya.

Selain itu, kata dia, Pandi juga berkomitmen untuk berkolaborasi dengan industri Internet regional untuk meningkatkan teknologi internet dan berkontribusi pada proses transformasi digital di masyarakat dan sektor ekonomi.

John menjelaskan bahwa APTLD 84 Members Meeting ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh APTLD dan mengundang para pengelola Country Code Top Level Domain (ccTLD) yang ada di Asia Pasifik.

Dalam kegiatan ini, Pandi juga aktif mempromosikan s.id dan mempromosikan operasional internet yang ramah lingkungan.

Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) tengah menghadiri kegiatan Asia Pacific Top Level Domain Association (APTLD) di Seoul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close