Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadiri Borneo Forum ke-7, Menteri AHY Ajak GAPKI Kolaborasi Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Jumat, 28 Juni 2024 – 18:10 WIB
Hadiri Borneo Forum ke-7, Menteri AHY Ajak GAPKI Kolaborasi Tingkatkan Ekonomi Masyarakat - JPNN.COM
Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) untuk berkolaborasi dengan pemerintah saat membuka Borneo Forum ke-7, di Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada Jumat (28/6). Foto: Humas ATR/BPN

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) untuk berkolaborasi dengan pemerintah.

Hal itu disampaikan Menteri AHY saat membuka Borneo Forum ke-7, di Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada Jumat (28/6).

Borneo Forum ke-7 diselenggarakan oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dengan tema “Jaminan Investasi yang Aman untuk Pembangunan Kebun Kelapa Sawit Berkelanjutan”. 

AHY mengajak GAPKI dengan pemerintah bersama-sama menumbuhkan ekonomi masyarakat, salah satunya dengan meningkatkan investasi

Ketua Umum Partai Demokrat itu menyebutkan ada empat hal yang patut diperhatikan dalam menangkap peluang investasi antara lain kepastian, keamanan, stabilitas, dan berkelanjutan.

Dia menyebutkan pihaknya mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk menghadirkan kepastian hukum atas tanah. 

"Kalau dibenahi dari aspek yang fundamental itu, saya rasa nilai tambah ekonomi akan terasa betul. Jadi, kepastian hukum adalah penting dan mendasar,” ujarnya.

Menteri AHY menyatakan pihaknya juga berkomitmen penuh dalam menciptakan iklim kegiatan berusaha yang kondusif dan tentunya mementingkan kelestarian lingkungan hidup dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) untuk berkolaborasi dengan pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close