Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadiri Diskusi Lintas Agama di GKI Surabaya, Erick Thohir Ingatkan Soal Implementasi Nilai-nilai Pancasila

Senin, 03 Januari 2022 – 13:38 WIB
Hadiri Diskusi Lintas Agama di GKI Surabaya, Erick Thohir Ingatkan Soal Implementasi Nilai-nilai Pancasila - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir saat diskusi lintas agama di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Diponegoro, Surabaya, Minggu (2/1/2022). Foto: Dok. GKI

jpnn.com, SURABAYA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku telah mewakafkan dirinya untuk NKRI dan Pancasila. NKRI dan Pancasila bukan hanya slogan tetapi juga harus dari hati.

Hal itu dikatakan Erick Thohirn saat diskusi lintas agama di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Diponegoro, Surabaya, Minggu (2/1/2022).

Erick bertekad menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut diam keberagaman suku, agama, dan ras merupakan keniscayaan yang harus dihormati dalam semangat dalam kehidupan berbangsa yakni Pancasila.

Erick menjelaskan nilai-nilai yang terkandung pada Pancasila harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari agar timbul sikap saling menghargai dan toleransi.

Menurut Erick, masyarakat bisa menanamkan nilai Pancasila untuk memperkuat keberagaman dalam hubungan persaudaraan. Hal tersebut merupakan modal utama untuk memajukan bangsa Indonesia.

Dia mengatakan Indonesia diberikan anugerah ragam budaya dan etnik hingga masyarakat bisa belajar perbedaan dan dijadikan kekuatan dengan gotong royong.

“Kita harus membangun, perbedaan menjadi kekuatan kita sebagai sebuah bangsa. Allah SWT memberikan kita banyak perbedaan dan ribuan pulaunya,” kata Erick.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku telah mewakafkan dirinya untuk NKRI dan Pancasila. NKRI dan Pancasila bukan hanya slogan tetapi juga harus dari hati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close