Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadiri Halalbihalal Kahmi, Fadel Muhammad: Momen yang Tepat Untuk Bersatu

Rabu, 17 April 2024 – 09:15 WIB
Hadiri Halalbihalal Kahmi, Fadel Muhammad: Momen yang Tepat Untuk Bersatu - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad menghadiri acara Halalbihalal Idulfitri Keluarga Besar KAHMI, FORHATI, HMI, KOHATI se-Provinsi Gorontalo. Foto: MPR RI

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad menghadiri acara Halalbihalal Idulfitri Keluarga Besar KAHMI, FORHATI, HMI, KOHATI se-Provinsi Gorontalo, di halaman rumah dinas Bupati Gorontalo, Senin (15/4/2024) malam.

Dia mengatakan ada sejumlah momen penting dilakukan pada lebaran tahun ini.

Pertama, semoga momen lebaran kali ini bisa menjadi pemersatu seluruh rakyat Indonesia, yang sempat terkotak-kotak saat penyelengaraan Pemilu 2024.

Kedua, seluruh elemen masyarakat Gorontalo agar dijadikan momen yang tepat untuk memikirkan lebih serius lagi, dalam merealisasikan cita-cita memajukan Gorontalo saat ini dan di masa depan.

"Saya sampaikan ini di hadapan para elit intelektual KAHMI bahwa kita harus berpikir secara 'cepat melompat maju jauh ke depan untuk berinovasi dan berkreasi memajukan daerah," ungkap mantan Gubernur Provinsi Gorontalo dua periode ini.

Salah satu pemikiran yang bisa diupayakan yang bisa dijadikan program unggulan Gorontalo, lanjut Fadel, harus mewujudkan program Gorontalo sebagai lumbung pangan nasional.

"Satu tekankan, program lumbung pangan ini jangan berpikir untuk daerah Gorontalo semata, tapi program level nasional.  Ini program besar yang berlokasi di Gorontalo. Ini penting sekali. Sebab, jika kita tidak berpikir program yang besar skala nasional, maka Gorontalo akan berjalan di tempat saja. Tidak akan maju-maju," tegasnya.

Dalam mewujudkan semua itu, Fadel mengaku tidak mudah.

Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad menghadiri acara Halalbihalal Idulfitri Keluarga Besar KAHMI, FORHATI, HMI, KOHATI se-Provinsi Gorontalo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close