Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadiri Raker Perdana dengan DPR, Prabowo Paparkan Visi & Misi Presiden Jokowi

Senin, 11 November 2019 – 16:16 WIB
Hadiri Raker Perdana dengan DPR, Prabowo Paparkan Visi & Misi Presiden Jokowi - JPNN.COM
Menhan Prabowo Subianto di Komisi I DPR, Senin (11/11). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjalani debutnya menghadiri rapat kerja di Komisi I DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (11/11). Seluruh personel Komisi I DPR pun hadir dalam raker dengan Prabowo yang didampingi Wakil Menhan Sakti Wahyu Trenggono dan pejabat teras Kementerian Pertahanan.

“Jadi, menurut catatan yang paling lengkap Gerindra hadir full,” ucap Ketua Komisi I DPR Meutya Viada Hafid yang memimpin raker.

Meutya dalam raker itu didampingi empat wakilnya, yakni Utut Adianto (PDIP), Abdul Kharis Almasyhari (PKS), Bambang Kristiono (Gerindra) dan Teuku Riefky Harsya (Partai Demokrat). Meutya lantas meminta masing-masing anggota fraksi memperkenalkan diri di hadapan Prabowo.

Meutya mengatakan, sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002  tentang Pertahanan Negara, fungsi menteri pertahanan adalah memimpin Departemen Pertahanan, serta membantu presiden dalam merumuskan kebijakan umum negara. Oleh karena itu politikus Golkar tersebut meminta Prabowo memaparkan kebijakan umum Kemenhan dalam melaksanakan visi Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista).

“Rapat perdana ini, kami ingin dapat gambaran kebijakan umum Pak Prabowo Subianto sebagai Menhan, terhadap tugas sesuai amanat undang-undang  untuk membawa pertahanan modern juga kuat,” kata Meutya.

Prabowo pun menyampaikan paparannya. Pesaing Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019 itu mengaku memperoleh kehormatan besar karena bisa duduk untuk pertama kali berhadapan dengan Komisi I DPR.

“Saya baru hari ke-19 menjabat jabatan Menteri Pertahanan Republik Indonesia. Dan wakil menteri pertahanan Republik Indonesia, kalau tidak salah 17 hari. Saya kira tetap saya harus perkenalkan, saya Prabowo Subianto, purnawirawan TNI. Wakil saya juga sudah terkenal, Saudara Sakti Wahyu Trenggono,” kata Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu mengaku sejak menduduki jabatan Menhan masih mempelajari banyak hal. Prabowo mengaku tengah melakukan inventarisasi masalah  dan mempelajari kondisi pertahanan keamanan negara yang riil saat ini.

Menhan Prabowo Subianto menjalani debutnya menghadiri rapat kerja di Komisi I DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (11/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close