Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hai Wanita, Hindari 5 Makanan Ini saat Hamil

Minggu, 15 November 2015 – 10:53 WIB
Hai Wanita, Hindari 5 Makanan Ini saat Hamil - JPNN.COM
Ilustrasi hamil. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON – Wanita yang tengah hamil tak boleh makan sembarangan. Meski membutuhkan 300 kalori tambahan, wanita tetap tak boleh mengonsumsi sembarang makanan.

Seperti dilansir dalam laman justmommies.com, Sabtu (14/11), ada lima makanan yang tak boleh dimakan selama masa kehamilan. Yuk simak lima makanan pantangan itu.

1. Ikan dan Daging Mentah

Ikan mentah atau daging sapi, kambing, atau ayam yang dimasak setengah matang harus Anda hindari selama hamil sebab makanan-makanan ini memiliki resiko terkontaminasi bakteri, toxoplasma dan salmonella.

2. Ikan dengan Merkuri

Merkuri yang dikonsumsi selama kehamilan telah terbukti erat kaitannya dengan terlambatnya proses tumbuh kembang janin di dalam kandungan serta kerusakan otak janin. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari mengonsumsi ikan dengan kandungan merkuri yang tinggi seperti hiu, king makerel, sworffish dan tilefish.

3. Alkohol

Jika Anda merupakan penikmat wine, sayang sekali Anda harus berhenti mengonsumsinya segera saat Anda mengetahui kehamilan Anda. Sebab, paparan alkohol selama  masa prenatal telah terbukti berkaitan erat dengan kelahiran prematur, gangguan mental pada bayi, serta kelahiran bayi berberat badan rendah.

LONDON – Wanita yang tengah hamil tak boleh makan sembarangan. Meski membutuhkan 300 kalori tambahan, wanita tetap tak boleh mengonsumsi sembarang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close