Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Haidar Alwi Institut Usulkan Yanma Polri Dipimpin Jenderal Berbintang Satu

Rabu, 26 Juni 2024 – 09:45 WIB
Haidar Alwi Institut Usulkan Yanma Polri Dipimpin Jenderal Berbintang Satu - JPNN.COM
Direktur Haidar Alwi Institute (HAI) Sandri Rumanama. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Haidar Alwi Institute (HAI) Sandri Rumanama meminta Kapolri dapat meningkatkan status Pelayanan Markas Kepolisian Republik Indonesia (Yanma Polri).

Dia menyebut harus dikepalai oleh jenderal bintang 1 (satu) agar Polri bisa maksimal memberikan pelayanan masyarakat.

Dia mengungkapkan peran Pelayanan Markas sangat vital bagi kinerja kepolisian sehingga harus diapresiasi khusus dengan meng-upgrade organisasi kepolisian. Yanma sebaiknya dipimpin pejabat polri berpangkat bintang 1 (satu).

“Yanma Polri adalah unsur pelayanan yang memiliki tugas pokok dan fungsi pembinaan dan pelayanan umum, dan urusan dalam di lingkungan Mabes Polri khususnya menyangkut fasilitas Markas sehingga tugas vital ini harus dipimpin jenderal bintang 1,” ucap Sandri Rumanama di Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Sandri mengatakan apalagi di Yanma Mabes Polri sering dijadikan sebagai tempat mutasi perwira dan anggota polri yang bermasalah.

Seharusnya diberikan pemahaman sistem struktural kepolisian dan di upgrade agar bisa dipimpin oleh perwira tinggi minimal berpangkat Brigadir Jenderal Polisi.

"Yanma ini sangat memiliki peran yang besar bagi pelayanan kepolisian di negara ini harus diberi penghargaan dalam komposisi struktural di internal Polri," ujarnya.

Dia juga mengatakan ada beberapa unsur struktural di kepolisian yang harus di up-grade agar bisa di pimpin oleh perwira tinggi minamal berpngkat Brigadir Jenderal Polisi, yakni Staf Pribadi Pimpinan Kepolisian Republik Indonesia (Spripim Polri) dan Pelayanan Markas Kepolisian Republik Indonesia (Yanma Polri).

Direktur Haidar Alwi Institute (HAI) Sandri Rumanama meminta Kapolri dapat meningkatkan status Pelayanan Markas Kepolisian Republik Indonesia (Yanma Polri).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close