Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hak Pemilik Suara Dialihkan Mendadak

Sabtu, 26 Maret 2011 – 05:39 WIB
Hak Pemilik Suara Dialihkan Mendadak - JPNN.COM
TUNTUTAN - Kelompok pendemo anti Nurdin Halid dan kroninya, ketika marak aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu. Foto: Dok. JPNN.
PEKANBARU - Babak baru pemilihan para eksekutif PSSI akan dilaksanakan hari ini. Bertempat di Hotel Premiere, Pekanbaru, Riau, kongres untuk memilih tujuh anggota Komite Pemilihan (KP) dan lima anggota Komite Banding Pemilihan itu bakal mulai sekitar pukul 19.30 WIB.

Dua komite itulah yang mengawal sepenuhnya kongres PSSI untuk memilih ketua umum (Ketum), wakil ketua umum (Waketum), dan anggota Exco pada 29 April nanti. Menjelang babak krusial suksesi di otoritas sepak bola nasional itu, diduga Nurdin Halid dkk telah menyiapkan "skenario cantik" untuk bertahan di Senayan.

Selain mengajak para pemilik suara berpelesir ke Eropa selama sepuluh hari, sehari menjelang kongres kemarin PSSI mengubah regulasi sehingga sebagian anggota pemilik suara kehilangan hak suara. Salah satu yang menjadi korban adalah Persigo Gorontalo. Menurut Asisten Manajer Aven Henelo, PSSI merevisi komposisi anggota pemilik suara di Divisi Utama via peraturan organisasi (PO) pada 18 Maret.

Dengan begitu, Persigo yang saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Divisi Utama grup III, tidak mendapatkan hak suara. Padahal, sebelumnya PSSI mengatakan bahwa formasi peserta tidak akan berubah dari kongres tahunan di Bali. "Ini aneh. Di Bali, kami merupakan pemegang hak suara dan Sekjen PSSI sudah memberikan surat undangan. Tapi, semua diubah hanya dalam hitungan hari. Kami curiga ini sengaja dimainkan PSSI," kata Aven.

PEKANBARU - Babak baru pemilihan para eksekutif PSSI akan dilaksanakan hari ini. Bertempat di Hotel Premiere, Pekanbaru, Riau, kongres untuk memilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA