Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hakim Ukraina Tolak Bebaskan Tymoshenko

Sabtu, 13 Agustus 2011 – 23:16 WIB
Hakim Ukraina Tolak Bebaskan Tymoshenko - JPNN.COM
KIEV - Pengadilan Ukraina menolak permohonan pembebasan pemimpin oposisi Yulia Tymoshenko. Hakim beralasan pemintaan penangguhan tersebut tidak berdasar. Keputusan tersebut diambil berselang sepekan sejak mantan perdana menteri Ukraina itu ditahan karena tuduhan menodai persidangan saat diadili dalam kasus dugaan penyalahgunaan kekuasaan.

"Tidak ada landasan hukum untuk mengabulkan permohonan tersebut. Pengadilan menyatakan bahwa permohanan itu ditolak," ujar hakim Olga Efimova saat membacakan putusan. "Keputusan ini final dan mengikat," tambahnya.

Penasihat hukum Tymoshenko, Yuriy Sukhov, sangat kecewa atas putusan itu. "Penjahat berjubah hakim!" kecamnya sebagaimana dilansir Agence France-Presse.

Yuriy Sukhov menggambarkan, keputusan itu merupakan bentuk ketidakadilan untuk perempuan yang pernah masuk daftar pemimpin negara tercantik di dunia tersebut.

KIEV - Pengadilan Ukraina menolak permohonan pembebasan pemimpin oposisi Yulia Tymoshenko. Hakim beralasan pemintaan penangguhan tersebut tidak berdasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA