Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Halalbihalal di Polda Riau, Irjen Iqbal Sebut Kesuksesan Polri adalah Kesuksesan TNI

Kamis, 04 Mei 2023 – 18:47 WIB
Halalbihalal di Polda Riau, Irjen Iqbal Sebut Kesuksesan Polri adalah Kesuksesan TNI - JPNN.COM
Polda Riau menggelar acara silaturahmi sekaligus halalbilhalal antara personel Polri dan TNI pada Kamis (4/5). Foto: Dokpri

jpnn.com, PEKANBARU - Polda Riau menggelar acara silaturahmi sekaligus halalbilhalal antara personel Polri dan TNI pada Kamis (4/5). Kegiatan tersebut untuk menambah dekat lagi hubungan antara Polda Riau dengan jajaran Korem Wira Bima yang selama ini sudah terjalin baik.

Pelaksanaan halalbihalal dilakukan di Mapolda Riau, Pekanbaru. Halalbihalal ini dilaksanakan mengingat masih bulan Syawal, sebagai tradisi agama untuk saling bermaafan.

"Acara ini sengaja kami laksanakan sebagai bentuk sinergitas antara Polri dengan TNI. Kita tahu hubungan antara Polda Riau dengan TNI, khususnya Korem Wira Bima, sangat solid dalam melaksanan agenda nasional maupun daerah. Jadi, acara ini bentuk penguatan kembali agar terus harmonis dalam mengamankan agenda-agenda selanjutnya," kata Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal saat dihubungi.

Pada acara halalbihalal ini, sejumlah anggota TNI dan Polri berkumpul. Hadir Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Setiawan, serta beberapa pejabat TNI lainnya.

Pada kesempatan itu, Danrem Wira Bima diberikan tempat untuk memberikan arahan dalam apel pasukan TNI-Polri.

Iqbal menerangkan sejatinya hubungan TNI-Polri harus solid agar menjamin stabilitas negara seperti yang disampaikan Presiden Jokowi dalam Rapat Pimpinan (Rapim) beberapa waktu lalu.

"Pesan yang sama juga disampaikan kepada Kapolri. Polri dan TNI harus berjalan beriringan menjadi pilar keutuhan negara," kata mantan Kadiv Humas Polri itu.

Di Riau, lanjut Iqbal, hubungan itu terus terjaga. Sejumlah agenda nasional, seperti pengamanan Ramadan, arus mudik serta balik, Idulfitri, hingga isu kebakaran hutan dan lahan (karhutla) berjalan baik. Kesuksesan itu merupakan bukti hubungan TNI-Polri di Riau sangat solid.

Irjen Iqbal menerangkan sejatinya hubungan TNI-Polri harus solid agar menjamin stabilitas negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close