Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hamdalah, Nurul Maulita Lolos Seleksi SKO Ragunan

Kamis, 17 Mei 2018 – 03:45 WIB
Hamdalah, Nurul Maulita Lolos Seleksi SKO Ragunan - JPNN.COM
Panahan. Foto ilustrasi: Jawapos

jpnn.com, BATAM - Satu lagi atlet panahan Batam, Kepulauan Riau, bernama Ananda Nurul Maulita terpilih menjadi siswa baru Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan.

Ananda yang merupakan dari klub BIEZA ASC Batam itu lolos setelah sukses mengalahkan sebanyak 600 pesaing dari seluruh Indonesia.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Batam Dede Herman mengatakan jika Nurul mampu mengalahkan pesaingnya untuk bisa masuk SKO Ragunan.

"Alhamdulillah pemanah kita menjadi salah satu dari tiga pemanah potensial yang terpilih masuk ke SKO Ragunan tahun ini," kata Ketua Perpani Batam, Dede Herman, Rabu (16/5).

Dengan demikian, lanjut Dede, sebagai siswa SKO Ragunan, Nurul akan menjadi anak negara. "Segala kebutuhannya dalam hal pendidikan, akomodasi, makan, peralatan olahraga hingga uang saku menjadi tanggungan negara," tuturnya.

"Semua menjadi tanggungan negara melalui Kemenpora. Dan atlet yang berada di SKO Ragunan ini, secara otomatis merupakan atlit Pelatnas lapis kedua Indonesia," ujar Dede.

Dede juga menjelaskan, dengan terpilihnya salah satu atlet panahan Kepri di SKO Ragunan, maka menambah atlet Kepri yang mampu mengirimkan atlet berbakat ketingkat nasional dan memperkuat Timnas Indonesia kedepan.

"Nurul lulus di 4 tahapan seleksi, dan akan mulai masuk SKO Ragunan dan dilatih oleh pelatih nasional," ungkap Dede.

Satu lagi atlet panahan Batam Ananda Nurul Maulita dari klub BIEZA ASC Batam terpilih menjadi siswa baru Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close