Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Witan dan Egy Merumput di Eropa, Menpora: Fasilitas SKO Ragunan Bakal Dimaksimalkan

Selasa, 11 Februari 2020 – 19:23 WIB
Witan dan Egy Merumput di Eropa, Menpora: Fasilitas SKO Ragunan Bakal Dimaksimalkan - JPNN.COM
Witan Sulaeman (kanan) bersama Menpora Zainudin Amali (tengah) dan sang Agen Dusan Bogdanovic . Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Witan Sulaeman telah resmi berkostum klub Serbia SuperLiga FK Radnik Surdulica. Menpora Zainudin Amali pun mengaku senang dan bangga ada pemain Indonesia bermain di klub Eropa.

Ia mengatakan dengan resminya Witan merumput di Eropa telah membuktikan kualitas pembinaan di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan Kemenpora.

Menpora pun bertekad akan memaksimalkan fasilitas SKO Ragunan Kemenpora. Salah satunya yakni merapikan dan memperluas lapangan latihan para atlet binaan SKO Kemenpora.

Witan sendiri merupakan lulusan SKO Kemenpora, yang dulunya bernama SKO Ragunan. Selain dia, pemain yang lebih dulu merumput di Eropa ialah Egy Maulana Vikri bersama tim asal Polandia, Lechia Gdansk.

"Sekarang SKO ragunan di Cibubur, sedang kami desain agar rapi, kami akan pindahkan semua (atlet dan latihan)-nya di situ. Kami akan perbaiki lapangannya di Cibubur," kata Amali.

Dia menegaskan, apa yang telah dihasilkan oleh SKO Kemenpora selama ini, harus bisa dipertahankan dan harus ditingkatkan lagi.

"Witan dan Egy ini kan produk dari SKO. Maka dari itu, SKO akan kami jadikan tempat pembinaan atlet, untuk kami teruskan menjadi harapan masa depan pembinaan cabang olahraga di tanah air. Nanti bukan hanya sepak bola, ada cabor lainnya juga. Jadi, khususnya sepak bola untuk SKO tentu juga ada PPLP yang jadi pembinaan di daerah," tutur Politikus asal Partai Golkar tersebut.

BACA JUGA: Pria yang Membunuh Irmayanti di Pos Polisi Itu Akhirnya Ditangkap, Pelakunya Ternyata

Witan Sulaeman telah resmi berkostum klub Serbia SuperLiga FK Radnik Surdulica. Menpora Zainudin Amali pun mengaku senang dan bangga ada pemain Indonesia bermain di klub Eropa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close