Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hamil, Calhaj Batal Berangkat

Minggu, 30 Oktober 2011 – 20:00 WIB
Hamil, Calhaj Batal Berangkat - JPNN.COM
CIBINONG - Kantor Kementerian Agama kembali memberangkatkan calon jamaah haji (calhaj) musim haji 2011. Kali ini yang diberangkatkan adalah kelompok terbang (kloter) 76 dengan jumlah 444 jamaah dan enam petugas. Sayangnya, satu calhaj bernama Yulistiawati, warga Kampung Padasar, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat gagal berangkat akibat hamil.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Ngadiono mengatakan, sesuai rangkaian keberangkatan, masih ada satu kloter lagi yaitu kloter 84 yang merupakan gelombang kedua dari sepuluh kloter keberangkatan. “Kita berangkatkan kloter 76 yang berjumlah 444 orang dan enam petugas,” kata Ngadiono.

Namun, dari 444 orang tersebut ada yang mengundurkan diri karena hamil, sehingga calhaj yang berangkat berjumlah 443 orang. “Karena hamil jadi yang bersangkutan tidak berangkat, jamaah merupakan jamaah mutasi untuk pemenuhan kuota,” ujarnya.

Ketidakberangkatan calhaj yang hamil bukan berarti gugur. Hanya, lanjut dia, ditunda keberangkatannya tahun depan. “Bukan gagal, hanya ada penundaan keberangkatan, jadi yang bersangkutan akan berangkat pada 2012,” tegasnya.

CIBINONG - Kantor Kementerian Agama kembali memberangkatkan calon jamaah haji (calhaj) musim haji 2011. Kali ini yang diberangkatkan adalah kelompok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA