Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hamil Tua, Tiga Siswi Mundur dari UN

Senin, 14 April 2014 – 23:01 WIB
Hamil Tua, Tiga Siswi Mundur dari UN - JPNN.COM

jpnn.com - TIGA siswi peserta ujian nasional (UN) di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur dilaporkan telah mengundurkan diri secara sukarela. Tiga siswi tersebut tak ikut UN karena dalam hamil.

Kepala Bidang SMP/SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Trenggalek Mariyono, Senin mengungkapkan, ketiga siswi yang dirahasiakan identitasnya tersebut telah mengundurkan diri saat dilakukan verifikasi nominasi tetap kepesertaan ujian nasional 2013/2014, tiga pekan lalu.

"Mereka sendiri yang meminta mengundurkan diri karena dalam kondisi hamil tua," ungkap Mariyono.

Tiga siswi yang mundur UN karena hamil pranikah tersebut masing-masing berasal dari SMKN 1 Trenggalek, SMAN 1 Karangan, serta SMA PGRI Munjungan.

Menurut Mariyono, pihaknya setelah menerima laporan hasil verifikasi data nominasi sementara (DNS) menjadi data nominasi tetap (DNT) peserta UN 2013/2014 kemudian berinisiatif memanggil orang tua ketiga siswi tersebut.

"Kami memberi kesempatan pada ketiga siswi ini untuk mengikuti ujian nasional penyetaraan (UNP) pada program Kejar Paket C yang akan digelar lagi September mendatang," terangnya.

Mariyono menegaskan tidak ada unsur paksaan ataupun intimidasi terhadap hak mengikuti ujian nasional bagi ketiga siswi hamil tersebut. (ant/fr/mas) 

TIGA siswi peserta ujian nasional (UN) di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur dilaporkan telah mengundurkan diri secara sukarela. Tiga siswi tersebut

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close