Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hamka Noer Mengingatkan Guru tidak Menghakimi Siswa Berdasar Nilai Akademik

Kamis, 14 Juli 2022 – 23:45 WIB
Hamka Noer Mengingatkan Guru tidak Menghakimi Siswa Berdasar Nilai Akademik - JPNN.COM
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat meninjau pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 1 Gorontalo, Kamis (14/7/2022) ANTARA/HO-Kominfo Gorontalo

jpnn.com, GORONTALO -  Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer setiap siswa harus terus dimotivasi dan dibimbing meskipun nilai akademiknya belum memuaskan. Hamka Noer mengimbau para guru agar tidak mudah menghakimi siswa berdasarkan nilai akademik. 

“Ini pesan khusus (buat) bapak ibu guru. Saya punya anak tiga. Anak saya pernah divonis kemampuannya hanya sebegitu berdasarkan nilai akademik. Saya pindahkan anak saya ke sekolah lain, ia mampu mengeksplorasi kemampuannya dan akhirnya bisa dapat beasiswa ke Melbourne sampai S1 dan S2,” kata Hamka saat meninjau pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA 1 Kota Gorontalo, Kamis (14/7). 

Hal itu juga pernah dialami anak keduanya yang bercita-cita menjadi dokter gigi di universitas ternama di Jawa.

Cita cita itu, lanjut Hamka, pernah dicibir gurunya. Sebab, sang guru menilai kemampuan anak Hamka Noer tidak sebanding dengan cita-cita.

Namun, keinginan anaknya tersebut mampu mengantarkannya kuliah di fakultas yang diinginkan.

“Eh, akhirnya terterima. Sama anak saya disamperin, dikejar gurunya. Saya diterima, pak, mana kata bapak saya tidak bisa,” kata Hamka Noer.

Dia menilai faktor kemauan anak dan keyakinan orang tua harus didukung oleh guru, sehingga keduanya harus saling berkomunikasi untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Selain memberi pesan pada para guru, Hamka juga meminta agar siswa siswi yang baru mengenyam bangku sekolah untuk semangat belajar dan bercita-cita yang tinggi. (antara/jpnn)

Pj Gubernur Gorontalo Hamka Noer mengingatkan para guru tidak menghakimi siswa berdasar nilai akademik siswa itu.  

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close