Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Handi Tewas Tersambar Petir di Depan Teman-temannya

Kamis, 13 Februari 2020 – 21:45 WIB
Handi Tewas Tersambar Petir di Depan Teman-temannya - JPNN.COM
Warga mengevakuasi jasad Handi bin Iteung (57) warga Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, yang tewas tersambar petir saat membersihkan lahan pertania. Foto: ANTARA/Istimewa

jpnn.com, SUKABUMI - Handi bin Iteung (57), petani Kampung Panaruban, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tewas tersambar petir saat sedang membersihkan lahan pertanian bersama teman-temannya, Kamis.

"Korban warga RT 006/001, Desa/Kecamatan Tegalbuleud ini tewas di tempat akibat sambaran petir tersebut," kata Kepala Pusat Pengendalian dan Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna, Kamis.

Kejadian tersebut berawal saat korban bersama beberapa rekannya membersihkan lahan pertanian di Kampung Kiara Ayun Ayun walaupun hujan deras disertai petir.

Cuaca buruk dan petir sambar menyambar tidak diindahkan oleh korban. Tiba-tiba petir menyambar tubuh korban. Rekan korban yang melihat kejadian itu tidak langsung mengevakuasi jasadnya, karena khawatir masih ada sumber listrik di tubuhnya.

Tidak berselang lama, warga dan organisasi masyarakat tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi jasad korban yang sudah tidak bernyawa dan dibawa ke pelataran rumah warga sekitar dan kemudian dibawa oleh unsur Muspika Tegalbuleud ke puskemas setempat.

Setelah menjalani beberapa proses pemeriksaan, jasad almarhum pun dibawa ke rumah duka yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Hingga saat ini petugas dari BPBD, kepolisian, TNI, relawan dan ormas masih berada di rumah duka untuk membantu proses pemulasaran.

"Kami masih berkoordinasi dengan petugas yang berada di lapangan untuk mengetahui apakah jasad korban sudah dikebumikan atau belum," katanya.

Daeng mengimbau kepada warga, jika turun hujan deras disertai petir agar menjauhi pohon tinggi, tiang listrik atau benda yang bisa menghantarkan listrik, Selain itu, jika di dalam rumah alangkah baiknya tidak menyalakan barang elektronik seperti televisi, handphone dan lainnya. (antara/jpnn)

Korban tewas seketika setelah tersambar petir saat membersihkan lahan pertanian bersama teman-temannya.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close