Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hardiknas 2021: Mas Nadiem Makarim Moderator, Jokowi Narsum, Dihibur Yura Yunita

Sabtu, 01 Mei 2021 – 22:20 WIB
Hardiknas 2021: Mas Nadiem Makarim Moderator, Jokowi Narsum, Dihibur Yura Yunita - JPNN.COM
Mendikbud Nadiem Makarim. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2021, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan memeriahkannya dengan berbagai kegiatan mengangkat tema 'Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar'.

Kemendikbudristek pun mengajak seluruh warga satuan pendidikan di seluruh Indonesia untuk ikut berpartisipasi memeriahkan Hardiknas 2021, sebagai bentuk dukungan bagi transformasi bidang pendidikan dan kebudayaan.

Pelaksana tugas (plt.) Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Hendarman mengatakan, mengawali peringatan Hardiknas 1 Mei, Kemendikbudristek bersama Pemprov D.I. Yogyakarta, para pegiat pendidikan dan kebudayaan menyelenggarakan ziarah ke makam Ki Hajar Dewantoro.

Selanjutnya, pada 2 Mei 2021 dilasakan upacara bendera di kantor Kemendikbudristek, pukul 08.00 WIB dipimpin langsung oleh Menteri Nadiem Anwar Makarim. 

"Upacara bendera dilakukan secara tatap muka, terbatas, dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Secara dalam jaringan (daring), bisa disaksikan melalui Youtube Kemendikbud RI," kata Hendarman, Sabtu (1/5).

Instansi pusat, daerah, satuan pendidikan serta kantor perwakilan Indonesia di luar negeri yang berada di zona hijau dan kuning, lanjutnya, diperkenankan untuk menyelenggarakan upacara bendera Hardiknas 2021.

Namun upacara bendera harus terbatas, minimalis dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu Kemendikbudristek juga merekomendasikan aktivitas atau kegiatan memperingati Hardiknas 2021 secara kreatif, untuk membangkitkan semangat belajar di masa Covid-19, serta mendorong pelibatan dan partisipasi publik, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hardiknas 2021 akan dilaksanakan dengan beragam kegiatan salah satunya podcast inspiratif dengan narsum presiden, dipandu nadiem Makarim, dan dihibur sejumlah artis ternama di antaranya Yura Yunita dan andmesh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close