Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Momen Peringatan Hardiknas 2021, Ansel Deri Luncurkan Buku ‘Jejak dari Rantau’

Minggu, 02 Mei 2021 – 22:47 WIB
Momen Peringatan Hardiknas 2021, Ansel Deri Luncurkan Buku ‘Jejak dari Rantau’ - JPNN.COM
Ansel Deri meluncurkan bukunya berjudul 'Jejak dari Rantau' bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2021 di Jakarta. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ansel Deri, staf Viktor Bungtilu Laiskodat, Gubernur Nusa Tenggara Timur saat masih tercatat sebagai anggota DPR RI Periode 2014-2018, menerbitkan buku Jejak dari Rantau bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei.

Ada belasan sosok beragam latar belakang profesi ditulis dalam buku setebal 200 lebih halaman tersebut.

Buku biografi mini sejumlah tokoh asal NTT di berbagai level dan bidang profesi tersebut diluncurkan dalam sebuah diskusi ringan Forum Pemuda Peduli Lembata Jakarta (FPPL), wadah komunikasi terbatas sejumlah warga asal Lembata di wilayah Jabodetabek yang berlangsung di Cikini, Menteng, Jakarta, Pusat, Minggu (2/5 2021).

Momen Peringatan Hardiknas 2021, Ansel Deri Luncurkan Buku ‘Jejak dari Rantau’

Buku "Jejak dari Rantau" karya Ansel Deri. Foto: Dokpri

“Niat menulis itu sudah lama terpendam. Beberapa kali saya sempat dengar Pak Viktor Laiskodat dan Pak Jacki Uly kisah inspiratif banyak warga asal NTT mengabdi di berbagai bidang tugas saat beliau berdua masih aktif di DPR RI. Warga asal NTT ini tak hanya dalam negeri tetapi di mancanegara,” kata Ansel Deri.

Menurut Ansel, kisah para tokoh itu dapat memberi motivasi, pelajaran bagi generasi muda agar berjuang meraih sukses dengan memanfaatkan kemudahan teknologi informasi yang kian pesat.

Meski banyak dari mereka sukses dan dipercaya mengemban tugas di bidangnya, namun belum banyak dikenal luas terutama warga masyarakat yang tinggal di desa maupun kampung-kampung.

Ada belasan sosok beragam latar belakang profesi ditulis dalam buku berjudul 'Jejak dari Rantau'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close