Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga Beras Mahal, Pemda Diminta Laporkan ke Pusat

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako

Selasa, 12 Januari 2010 – 20:24 WIB
Harga Beras Mahal, Pemda Diminta Laporkan ke Pusat - JPNN.COM
JAKARTA- Pemerintah daerah diberikan kesempatan mengajukan operasi pasar ke Bulog jika harga beras melonjak. Pemda pun diminta lebih intensif melaporkan perkembangan gejolak harga di daerahnya.

Menteri Pertanian Suswono menyatakan, meski harga beras bergejolak namun belum ada satu pun daerah yang melaporkannya ke pusat. Padahal dengan laporan tersebut, pemerintah akan meminta Bulog melakukan operasi pasar di daerah bersangkutan.

"Kami belum menerima laporan satu pun dari gubernur, bupati, walikota. Kalau ada pasti kita gelar operasi pasar dengan harga terjangkau," ujar Suswono, Selasa (12/1).

Suswono menjelaskan peranan Bulog dalam menjaga kestabilan harga beras harus dikembalikan lagi. Bulog pun sudah siap memerankan tugas itu seperti tahun-tahun sebelumnya. "Gejolak harga bisa teratasi kalau persediaan dan stok di Bulog cukup memadai," tambahnya.(esy/jpnn)

JAKARTA- Pemerintah daerah diberikan kesempatan mengajukan operasi pasar ke Bulog jika harga beras melonjak. Pemda pun diminta lebih intensif melaporkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close