Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga Daging Ayam Tak Terbeli di Krawang

Rabu, 23 Juni 2010 – 15:18 WIB
Harga Daging Ayam Tak Terbeli di Krawang - JPNN.COM
KARAWANG–Harga daging ayam saat ini terus melonjak. Hal itu, mengakibatkan banyak pedagang di berbagai pasar tradisional di Karawang tidak menjualnya. Sehingga, daging ayam di pasaran mengalami kelangkaan. Berdasarkan pantauan Pasundan Ekspres, kondisi itu terjadi di Pasar Johar.

Langkanya daging ayam di pasaran, diduga diakibatkan kenaikan harga dari kalangan produsen. Sehingga para pedagang daging ayam enggan berspekulasi yang menimbulkan kerugian bagi mereka. Maka, para pedagang enggan menjualnya. “Kami memang sengaja berhenti dulu berjualan. Karena harga daging ayam selama tiga bulan ini mengalami kenaikan,” kata Warman, seorang penjual daging ayam di Pasar Johar, kepada Pasundan Ekspres.

Wati, salah seorang penjual daging ayam kuning, mengeluhkan kenaikan harga tersebut. Menurutnya, kenaikan harga ayam mengakibatkan dia mengalami kerugian. Pasalnya dia membeli ayam dengan harga tinggi, tetapi menjual dengan harga yang sama. Hal tersebut menurutnya sangat jelas merugikannya.

“Saya membeli ayam dengan harga Rp18.000 per kilogramnya. Tetapi saya harus menjual ayam perpotongnya dengan harga Rp15.000. Mau makan apa nanti saya dengan harga seperti itu?,” timpal penjual ayam kuning di Pasar Baru.

Sementara itu, besarnya kenaikan harga daging ayam ke tempat pemotongan, Pemilik Agung Broiler, Akbar Elwasil menuturkan, dalam tiga minggu terakhir harga mengalami kenaikan kisaran Rp3.000 hingga Rp4.000 per kilogramnya.

KARAWANG–Harga daging ayam saat ini terus melonjak. Hal itu, mengakibatkan banyak pedagang di berbagai pasar tradisional di Karawang tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close