Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga Makanan di Restoran dan Kafe Australia Melonjak, Apa Pemicunya?

Selasa, 09 November 2021 – 23:09 WIB
Harga Makanan di Restoran dan Kafe Australia Melonjak, Apa Pemicunya? - JPNN.COM
Naiknya harga bahan dasar dan upah pekerja akan membuat harga secangkir kopi di Australia juga bakal lebih mahal. (Instagram: Barista Social )

Beberapa pemilik usaha makanan dan minuman di Australia sudah mulai menaikkan harga karena meningkatnya harga bahan-bahan, ditambah sulitnya mencari pekerja.

Sejumlah restoran dan kafe di Australia, termasuk yang dimiliki warga asal Indonesia, mengaku adanya kelangkaan tenaga kerja akibat perbatasan internasional Australia yang masih ditutup.

Kenaikan harga makanan dan minuman diperkirakan akan menjadi lebih buruk dan meluas selama beberapa bulan ke depan.

Direktur Eksekutif Asosiasi Industri Katering dan Restoran Australia, Wes Lambert, mengatakan harga bisa naik sekitar 20 persen dibandingkan di masa lalu sebelum pandemi.

"Konsumen harus  mempersiapkan diri untuk mengeluarkan duit dari kantong mereka untuk harga menu yang lebih mahal di tahun 2022," katanya.

Salah satu bisnis yang sudah menaikkan harga adalah Bread Social di toko-toko mereka yang berlokasi di Byron Bay dan Tweed Heads.

Mereka menaikkan harga sebesar lima persen, menjadi kenaikkan pertama selama beberapa tahun terakhir.

Direktur Bread Social, Sam Saulwick, mengatakan alasannya adalah kenaikan bahan dari pemasok mereka dan juga harus menawarkan bayaran yang bersaing dengan bisnis lain untuk menarik pekerja.

Beberapa pemilik usaha makanan dan minuman di Australia sudah mulai menaikkan harga karena meningkatnya harga bahan-bahan, ditambah sulitnya mencari pekerja

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close