Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga Tiket Pesawat Naik? Dirut Garuda: Itu Gosip!

Rabu, 03 April 2024 – 03:20 WIB
Harga Tiket Pesawat Naik? Dirut Garuda: Itu Gosip! - JPNN.COM
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menuturkan harga tiket pesawat tidak mengalami kenaikan, terlebih saat arus mudik lebaran.

"Tiket (pesawat Garuda Indonesia enggak naik, itu gosip," tegas Irfan, Senin (1/4) malam.

Irfan mengklaim maskapainya tak pernah menaikkan harga tiket pesawat sejak lima tahun terakhir, yakni 2019.

"Kami enggak pernah naik, bukan karena kami enggak mau naik, harga sudah mahal. Ini sudah sejak 2019 harga tiket enggak pernah naik, kami enggak pernah naik," kata Irfan.

Garuda Indonesia kata Irfan telah menetapkan harga tiket sesuai dengan aturan tarif batas atas (TBA) mengacu pada peraturan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Kami ini 'kan airlines, maskapai kami dibatasi dengan peraturan Kementerian Perhubungan yang menyatakan ada batas atas. Nah, batas atas itu termasuk di dalamnya ada avtur, jadi kalau ada avtur naik, selama tidak ada pengecualian enggak boleh naik, harga tiket yang teman-teman beli itu tarif batas atas yang kami tentukan," papar Irfan.

Meski begitu, Irfan tak menampik ada harga tiket yang mengalami kenaikan, khususnya di business class dengan rute khusus, yakni penerbangan ke Singapura.

Namun, dia menegaskan untuk kenaikan harga tiket tujuan Singapura tidak signifikan.

Meski begitu, Irfan tak menampik ada harga tiket Garuda Indonesia yang mengalami kenaikan, khususnya di business class dengan rute khusus,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close