Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari-H Rakernas PDIP, Bu Mega Berikan Pidato Politik hingga Peresmian Bioskop Keliling

Jumat, 29 September 2023 – 09:59 WIB
Hari-H Rakernas PDIP, Bu Mega Berikan Pidato Politik hingga Peresmian Bioskop Keliling - JPNN.COM
Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV bertema Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia dengan subtema Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia yang dilaksanakan di Jakarta International Expo atau JIExpo, Kemayoran, pada Jumat (28/9) sampai Minggu (1/10).

Acara pembukaan pada Jumat ini dibuka dengan protokol partai yang menghadirkan Bendera Merah Putih dan Panji-panji Kehormatan Partai dan dibawa paskibra.

Selanjutnya, Rakernas IV dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu mengheningkan cipta oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Acara kemudian dilanjut dengan pembacaan Teks Pancasila, kemudian peserta menyanyikan Mars serta Himne PDIP dan Dedication of Life.

Acara lalu dilanjutkan dengan pidato politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, berikutnya Bakal Capres Ganjar Pranowo, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan peresmian Mobil Bioskop Keliling PDIP. Para hadirin nanti bakal dipertontonkan film dari kendaraan tersebut.

Pada acara ini, hadir juga 4 ribu petani dari berbagai daerah di Indonesia. Sejalan dengan itu, ada juga pameran pangan.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan hadir dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV PDI Perjuangan (PDIP) pada Jumat, 29 September 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

PDIP bakal melaksanakan Rakernas IV di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat (29/9) ini. Seperti apa susunan acaranya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close