Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Ini Bakal Ada Bencana Alam Sangat Besar

Rabu, 20 Mei 2020 – 08:53 WIB
Hari Ini Bakal Ada Bencana Alam Sangat Besar - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: diambil dari publicwmoint

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi PBB yang mengurus cuaca, iklim, dan air World Meteorological Organization atau WMO memperkirakan akan terjadi bencana alam yang superbesar melanda bumi, hari ini Rabu 20 Mei 2020.

Bencana alam besar itu disebut WMO bakal melanda beberapa negara di dunia, seperti India dan Bangladesh. Mereka menyebut bencana besar itu Badai Super Siklon.

WMO menyebutkan, Badai Super Siklon ini merupakan perubahan wujud dari Topan Tropis Amphan yang saat ini semakin intensif terjadi di Teluk Benggala.

Menurut WMO kekuatan Badai Super Siklon setara dengan Kategori 5. “Kategori 5 yang kuat pada Skala Saffir Simpson,” tulis WMO di situs resmi mereka, Selasa (19/5).

WMO memperkirakan Badai Super Siklon mendarat pada Rabu 20 Mei sebagai badai siklon yang sangat parah atau setara dengan Kategori 3 yang kuat.

“Membawa angin berbahaya, gelombang badai, dan banjir ke daerah pesisir Benggala Barat di India dan Bangladesh,” kata WMO.

Hal yang paling mengerikan, Badai Super Siklon Amphan berada di jalur untuk daerah padat penduduk.

“Pada saat pembatasan karena pandemi COVID-19 mempersulit manajemen bencana dan membuatnya lebih diperlukan daripada sebelumnya,” kata WMO.

Hal yang menambah kengerian bencana alam ini ialah jalurnya yang berada di daerah padat penduduk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close