Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Ini RSPI Sulianti Saroso Memulangkan Satu Pasien dalam Pengawasan Corona

Kamis, 12 Maret 2020 – 15:50 WIB
Hari Ini RSPI Sulianti Saroso Memulangkan Satu Pasien dalam Pengawasan Corona - JPNN.COM
RSPI Sulianti Saroso. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - RSPI Sulianti Saroso bakal memulangkan satu pasien dalam pengawasan (PDP) terkait virus corona atau Covid-19. Sesuai rencana, pasien tersebut dipulangkan pada Kamis (12/3) ini.

"Kemudian hari ini, nanti dipulangkan satu," kata Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril ditemui di kantornya, Jakarta Utara, Kamis.

Menurut Syahril, pasien yang dipulangkan telah diperiksa kondisi kesehatannya. Hasil pemeriksaan, pasien tersebut tidak terjangkiti virus corona sehingga perlu dipulangkan.

"Nanti hari ini ada satu negatif. Ini pasien dalam pengawasan biasa," ungkap dia.

Secara total, RSPI Sulianti Saroso tinggal merawat sembilan pasien berkaitan corona. Delapan berstatus pasien positif corona. Sisa satu lainnya berstatus sebagai PDP.

"Jadi, saat ini ada sembilan pasien yang sedang dirawat di RSPI. Yang sudah diumumkan delapan yang positif yang satu belum diumumkan," ungkap dia.

Sementara itu, Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan bakal memulangkan pasien positif corona setelah dinyatakan negatif virus yang berawal dari Tiongkok tersebut. Kedua pasien yang akan dipulangkan bernomor 06 dan 14.

"Pasein nomor 06 dan pasien nomor 14. Kami akan memulangkan pasien kalau semua data itu sudah lengkap," kata Dirut RSUP Persahabatan Rita Rogayah ditemui awak media di kantornya, Jakarta Timur, Kamis (12/3).

Saat ini RSPI Sulianti Saroso masih merawat delapan orang berstatus pasien positif virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close