Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Event Internasional di TN Gunung Rinjani Tak Terpengaruh Wabah Virus Corona

Kamis, 12 Maret 2020 – 10:50 WIB
Tiga Event Internasional di TN Gunung Rinjani Tak Terpengaruh Wabah Virus Corona - JPNN.COM
Ilustrasi kegiatan lari gunung yang diikuti ribuan pelari dari Indonesia dan mancanegara. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, SEMBALUN - Taman Nasional Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat akan menjadi lokasi pelaksanaan tiga event internasional selama 2020. 

Sejumlah event olahraga, kegiatan lingkungan dan perayaan kebudayaan ini sejauh ini masih tetap akan berjalan dan tidak ada penundaan meski sedang bergulir wabah virus corona.

"Kami belum mendapat informasi untuk pembatalan atau penundaan, sejauh ini setahu saya masih akan tetap diadakan kegiatan-kegiatan tersebut," kata Kepala Resor Taman Nasional Rinjani-Sembalun,Taufikurahman pada JPNN.

Berdasarkan data dari Resor Taman Nasional Rinjani-Sembalun tiga event internasional itu adalah lari gunung Rinjani 100, sepeda gunung Rinjani Enduro Challenger, dan The 13th SeaBRnet 2020 yaitu pertemuan anggota Cagar Biosfer ASEAN.

Menurut Taufik, sapaan karibnya, Rinjani 100 adalah kegiatan tahunan. Ini merupakan tahun keempat penyelenggaraannya yang akan diselenggarakan pada 26-28 juni.

Jumlah pendaftar mencapai 1.050 orang dari 27 negara. Salah satu pendaftar dari Malaysia sebanyak 197 orang.

"Hotel-hotel dan penginapan di sekitar Rinjani sudah dipesan lama untuk kegiatan Rinjani 100 ini," sambung Taufik.

Sementara itu, Rinjani Enduro Challenger sudah dilaksanakan sejak 2016 lalu. Tahun ini, kegiatan bersepeda gunung tersebut diselenggarakan pada September mendatang.

Event lari gunung Rinjani 100 akan diikuti sekitar seribu orang dari 27 negara dari Asia dan Eropa dan tidak terpengaruh isu virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close