Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Segera Distribusikan APD Standar, Saleh DPR: Dokter Harus Merasa Nyaman Ketika Bertugas

Minggu, 05 April 2020 – 19:17 WIB
Segera Distribusikan APD Standar, Saleh DPR: Dokter Harus Merasa Nyaman Ketika Bertugas - JPNN.COM
Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah harus mempercepat pengadaan dan distribusi alat pelindung diri (APB) bagi dokter, tenaga medis dan tenaga kesehatan yang sedang berjuang menangani pasien virus Corona atau Covid-19.

“APD harus segera dibagikan ke seluruh Indonesia. Semua dokter, tenaga kesehatan dan petugas kesehatan harus betul-betul merasa nyaman ketika bertugas,” tegas Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay keterangan persnya, Minggu (5/4/2020).

Oleh karena itu, Saleh kembali mengingatkan kepada pemerintah agar segera mempersiapkan APD dan alat kesehatan yang standar bagi dokter dan tenaga medis.

Menurut Saleh, saat ini ketersediaan APD masih sangat terbatas. Ada banyak RSUD yang melaporkan bahwa mereka tidak memiliki APD.

“Bahkan, saya dengar, ada RS rujukan yang tidak berani menerima pasien karena alkes dan APD mereka tidak lengkap,” kata politikus PAN dari Dapil Sumut II ini.

Pada bagian lain, Saleh mengaku prihatin dengan adanya laporan bahwa sejumlah dokter meninggal akibat virus corona.

“Sampai saat ini, dilaporkan ada 17 dokter IDI dan 5 dokter gigi yang meninggal akibat virus corona,” kata mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini.

Walau demikian, Saleh mengapresiasi kepada para dokter dan tenaga medis karena tetap semangat menangani pasien covid-19.

Pemerintah harus segera mendistribusikan APD dan alat kesehatan yang standar bagi dokter dan tenaga medis yang menangani pasien virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close