Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Pertama PPKM Darurat, Puluhan Warga Terjaring Operasi

Sabtu, 03 Juli 2021 – 18:54 WIB
Hari Pertama PPKM Darurat, Puluhan Warga Terjaring Operasi - JPNN.COM
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengedukasi warga tentang PPKM Darurat. Foto: ANTARA/Istimewa

jpnn.com, PURWAKARTA - Puluhan warga terjaring operasi yustisi protokol kesehatan pada hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, .

"Mereka yang terjaring itu karena tidak menggunakan masker saat operasi yustisi prokes di wilayah perkotaan, tepatnya di Jalan Kolonel Rahmat, Desa Citalang, Kecamatan Purwakarta Kota," kata Kabid Perlindungan Masyarakat Satpol PP setempat Fery Heryana, Sabtu (3/7).

Masih adanya warga yang tidak memakai masker itu menandakan kalau warga masih ada yang acuh terhadap penyebaran COVID-19.

Atas hal tersebut, ke depan pihaknya akan terus melakukan operasi yustisi, baik di wilayah perkotaan maupun di wilayah perdesaan.

Menurut dia, bagi masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi aturan dalam pelaksanaan PPKM Darurat, itu akan diberi sanksi sosial dengan cara menyapu jalanan serta sanksi fisik berupa push-up.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengakui saat ini belum 100 persen sepenuhnya masyarakat menerapkan aturan PPKM Darurat.

Bupati mengaku akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai PPKM Darurat itu yang pada intinya membatasi mobilitas masyarakat. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Puluhan warga Kabupaten Purwakarta terjaring operasi yustisi protokol kesehatan pada hari pertama PPKM Darurat.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close