Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei LSI Pilkada Purwakarta: Elektabilitas Saeful Bahri Melesat, Ada Peran Dedi Mulyadi

Kamis, 12 September 2024 – 10:29 WIB
Survei LSI Pilkada Purwakarta: Elektabilitas Saeful Bahri Melesat, Ada Peran Dedi Mulyadi - JPNN.COM
Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network Denny JA mengungkap hasil survei terbaru di Pilkada Purwakarta 2024 yang mulai menarik perhatian. Foto: source for jpnn.com

jpnn.com - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network Denny JA mengungkap hasil survei terbaru di Pilkada Purwakarta 2024 yang mulai menarik perhatian.

Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI, Toto Izul Fatah menyampaikan dalam hasil survei tersebut, elektabilitas Saeful Bahri Binzein alias Om Zein melesat meninggalkan Anne Ratna Mustika pada kontestasi calon bupati Purwakarta.

Menurut Toto, elektabilitas Om Zein tergolong menarik dibahas lantaran tiga bulan sebelumnya pada Juni 2024, masih 27,7 persen di bawah Anne Ratna 32,7 persen.

Namun, saat ini, elektabilitas Om Zein berada di angka 46,1 persen, sementaea Anne Ratna meraih 29,3 persen.

Toto menjelaskan, dalam simulasi pasangan Om Zein–Abang Ijo dengan elektabilitas 53,4 persen, meninggalkan jauh seluruh pasangan calon lainnya, termasuk, Anne Ratna Mustika-Budi Hermawan yang merosot ke 25,2 persen.

Sementara itu, pasangan lainnya, Yadi Rusmayadi–Pipin Sopian 15,2 perseb, dan Zainal Arifin–Sona Maulida 4,1 persen.

“Dari data terbaru LSI Denny JA itu, saya harus sampaikan, jika tak ada tsunami politik, pasangan Om Zein–Abang Ijo yang potensial memenangkan kontestasi pada Pilkada Purwakarta November mendatang,” kata Toto dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Kamis (12/9).

Dia juga menjelaskanpeluang duet Om Zein – Abang Ijo ini sangat besar karena memiliki tren naik dari survei sebelumnya. Sebaliknya, kompetitor utamanya, pasangan Anne Ratna – Budi Hermawan punya tren menurun. 

LSI Network Denny JA mengungkap hasil survei di Pilkada Purwakarta 2024. Bandingkan elektabilitas Saeful Bahri dan Anne Ratna Mustika. Ada peran Dedi Mulyadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA