Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Haru Biru Perpisahan Orang Tua dengan Para Calon Prajurit TNI AL Asal Ambon

Senin, 25 September 2023 – 17:02 WIB
Haru Biru Perpisahan Orang Tua dengan Para Calon Prajurit TNI AL Asal Ambon - JPNN.COM
calon siswa prajurit TNI Angkatan Laut akan berangkat dari Ambon menuju tempat pelatihan di Malang. Foto: Danlantamal IX Ambon

jpnn.com, AMBON - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M, M.T, M.Tr. Opsla memberangkatkan calon siswa prajurit TNI Angkatan Laut mengikuti pantukhir pusat di Lapetal Malang, Minggu (24/09).

Dalam rangka pemberangkatan calon siswa prajurit TNI Angkatan Laut Panitia Daerah (Panda) Lantamal IX Ambon melaksanakan pelepasan  yang dilaksanakan di depan lobby Mako Lantamal IX dan dipimpin langsung oleh Danlantamal IX. 

Dalam arahannya Brigjen Said Latuconsina mengucapkan selamat kepada para casis yang telah dinyatakan lolos pantukhir daerah.

Brigjen mengingatkan kepada seluruh casis untuk tidak mudah berbangga diri karena masih ada satu tahapan seleksi lagi, sehingga masih butuh perjuangan.

 “Dengan melalui proses seleksi yang ketat akhirnya terpilih 90 casis yang selanjutnya pada hari ini akan kita berangkatkan untuk mengikuti seleksi pantukhir tingkat pusat. Pesan saya kepada para casis, siapkan diri kalian dengan baik, jaga kesehatan, pelihara kekompakan dan kebersamaan sesama casis, jaga nama baik Maluku dan Panda Ambon,” ungkapnya.

 Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Lantamal IX memberangkatkan sejumlah 90 pemuda pemudi terbaik Maluku dari 9 Kabupaten dan 2 Kotamadya yang telah melaksanakan seleksi ketat selama kurang lebih satu bulan.

Sebanyak 90 calon siswa tersebut meliputi calon siswa bintara pria 85 orang, dan calon siswa bintara wanita 5 orang. Untuk mengikuti pantukhir pusat kali ini, calon siswa prajurit TNI Angkatan Laut tersebut diberangkatkan hari Minggu sore ini.

Hadir pula dalam upacara pemberangkatan Pejabat Utama Lantamal IX, Ketua Pengurus Korcab DJA III, Kasatker Lantamal IX, serta orang tua dan keluarga dari calon siswa.

Para calon prajurit TNI Angkatan Laut memeluk erat keluarga yang melepaskan kepergian mereka menuju tempat pelatihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close