Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasan Tiro Tak Kuasa Menahan Tangis

Sesenggukan Peluk Adik Setelah 30 Tahun Terpisah

Minggu, 12 Oktober 2008 – 09:07 WIB
Hasan Tiro Tak Kuasa Menahan Tangis - JPNN.COM
BANDA ACEH - Pesan perdamaian di Aceh lengkap sudah. Tiga tahun setelah perjanjian damai pemerintah-GAM (Gerakan Aceh Merdeka) ditandatangani, Tengku Hasan Muhammad di Tiro, Sabtu (11/10) kembali ke kampung halaman. Dia menangis sesenggukan begitu menginjakkan kaki di lapangan terbang Iskandar Muda pukul 11.42.

Hasan yang mengenakan setelan jas hitam dipadu hem lengan panjang putih dan berdasi merah itu disambut satu-satunya adik kandung yang masih hidup, Siti Aisyah, 80.

Kedua saudara yang terpisah hampir 30 tahun sejak Hasan meninggalkan Indonesia pada 1979 itu pun saling berpelukan. Mata Hasan tampak berkaca-kaca. Bahkan, tangisan mereka tak terbendung. Adik-kakak yang sudah sepuh itu saling melepas rindu dan bercakap dalam bahasa Aceh.

''Saya ucapkan selamat datang kepada Abang. Saya terharu, tidak bisa berkata banyak,'' ujar Aisyah dalam bahasa Aceh yang diterjemahkan keponakannya, Murtadlo, kepada Jawa Pos setelah menjemput sang kakak.

BANDA ACEH - Pesan perdamaian di Aceh lengkap sudah. Tiga tahun setelah perjanjian damai pemerintah-GAM (Gerakan Aceh Merdeka) ditandatangani, Tengku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA