Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hashim Resmikan Forum Masyarakat Indonesia Emas, PATRIA Bergabung

Minggu, 04 Agustus 2024 – 07:18 WIB
Hashim Resmikan Forum Masyarakat Indonesia Emas, PATRIA Bergabung - JPNN.COM
Ketua Umum DPP Perkumpulan Alumni Margasiswa Republik Indonesia (PATRIA) Agustinus Tamo Mbapa dan Sekjen DPP Patria Septyarini pada acara peresmian Forum Masyarakat Indonesia Emas (Formas) di Auditorium RII, Jakarta, Sabtu (3/8/2024). Foto: Kominfo DPP Patria

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah organisasi kemasyarakatan yang tergabung dalam Forum Masyarakat Indonesia Emas (Formas) resmi terbentuk.

Hashim Djojohadikusumo didaulat sebagai Ketua Dewan Pembina Forum Masyarakat Indonesia Emas (FORMAS).

Menurut Hasjim, pembentukan forum ini sebagai wujud kepedulian masyarakat atas nasib bangsa.

“Organisasi-organisasi yang tergabung dalam forum ini menjadi pengawal, pemantau, sekaligus pengawas program-program yang akan dilaksanakan pemerintahan Prabowo - Gibran,” ujar Hashim Djojohadikusumo saat sambutan pada acara peresmian Forum Masyarakat Indonesia Emas (FORMAS) di Auditorium RRI, Jakarta, Sabtu (3/8/2024).

Hashim Resmikan Forum Masyarakat Indonesia Emas, PATRIA Bergabung

Ketua Dewan Pembina Forum Masyarakat Indonesia Emas (FORMAS) Hashim Djojohadikusumo saat sambutan pada acara peresmian FORMAS di Auditorium RRI, Jakarta, Sabtu (3/8/2024). Foto: Dok. DPP PATRIA

Hashim berharap tidak ada korupsi. Namun, kata dia, kita harus realistis. Kalau tidak diawasi, koruptor dan calon koruptor mungkin mengganggu program-program pemerintah.

Ketua Umum FORMAS Yohanes Handojo Budisedjati mengatakan pemerintah tidak boleh bekerja sendiri. Peran aktif masyarakat yang dihimpun dalam kelompok organisasi-organisasi kemasyarakatan harus diakomodasi sebagai upaya bersama meningkatkan kesejahteraan warga bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

Sejumlah organisasi kemasyarakatan yang tergabung dalam Forum Masyarakat Indoenesia Emas (Formas) resmi terbentuk. Ormas DPP PATRIA bergabung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA