Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil dan Jadwal Pekan ke-30 Premier League, Liverpool Harus Bersabar

Senin, 22 Juni 2020 – 07:17 WIB
Hasil dan Jadwal Pekan ke-30 Premier League, Liverpool Harus Bersabar - JPNN.COM
Penyerang Liverpool Roberto Firmino (9) beraksi di depan pemain Everton. Foto: premierleague

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool harus puas dengan hasil imbang tanpa gol saat melakoni derbi Merseyside melawan Everton di Goodison Park, Senin (22/6) dini hari WIB.

Hasil tersebut memang tak meruntuhkan asa juara Liverpool, yang kini mengoleksi 83 poin dan tetap kukuh di puncak klasemen, tetapi The Reds harus menunggu lebih lama karena butuh lima poin untuk memastikan gelar.

Liverpool bisa saja memastikan gelar juara jika memenangi laga selanjutnya melawan Crystal Palace, syaratnya Manchester City tak meraih tiga poin ketika menjamu Burnley di Etihad untuk pertandingan pekan ke-30 mereka pada Selasa (23/6) WIB).

Apabila Man City menang, maka penantian Liverpool bisa lebih lama lagi.

Sementara itu bagi Everton tambahan satu poin dari duel melawan tim satu kota tadi, cuma cukup membuat mereka kembali ke peringkat ke-12, setelah sempat disalip oleh Newcastle United yang menang 3-0 lawan Sheffield United beberapa jam sebelumnya.

Everton dan Newcastle sama-sama mengoleksi 38 poin, tapi klub Merseyside Biru punya keunggulan selisih gol.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung Minggu malam, Chelsea sukses bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan tuan rumah Aston Villa 2-1 di Villa Park berkat dua gol beruntun dalam tiga menit.

Kemenangan itu membuat Chelsea memantapkan diri di peringkat keempat dengan koleksi 51 poin, memangkas jarak jadi tiga poin di belakang Leicester City (54) sembari menjauh dari kejaran Manchester United (46) yang kini tertinggal lima poin di belakang.

Apabila Manchester City menang melawan Burnley Selasa dini hari nanti, maka penantian Liverpool bisa lebih lama lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close