Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Diskusi Exco PSSI, Shin Tae Yong Tetap Tangani 3 Level Timnas

Jumat, 17 Juni 2022 – 23:59 WIB
Hasil Diskusi Exco PSSI, Shin Tae Yong Tetap Tangani 3 Level Timnas - JPNN.COM
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memperkenalkan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12). Shin Tae Yong resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia selama 4 tahun. Foto : Ricardo

jpnn.com - PSSI bersama Exco-nya sudah menggelar diskusi dengan Shin Tae Yong pada Jumat (17/6). Hasilnya, induk sepak bola Indonesia tersebut memastikan tak ada perubahan dalam tugas Shin Tae Yong, Dia tetap dipercaya menangani tiga timnas.

Tugas itu masih sama seperti yang diembannya sebelum ramai diberikan bakal dievaluasi tugasnya. Ternyata, keberhasilannya di Kualifikasi Piala Asia 2023 membuka mata para Exco PSSI.

"Shin Tae Yong tetap menyanggupi untuk memegang tiga timnas. Alasannya demi kesinambungan di semua level," kata Ketua Umum PSSI M Iriawan.

Dari pernyataan dan kesanggupan Shin Tae Yong tersebut, lanjut Iriawan, Exco PSSI yang hadir kemudian melakukan diskusi. Hasilnya, PSSI juga sejalan dengan Shin Tae Yong dan memberikan keputusan mendukung langkah pelatih asal Korsel tersebut.

Sebelumnya, PSSI memang berencana mengevaluasi penugasan Shin Tae Yong sepulang dari Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun, evaluasi itu mental karena Shin Tae Yong berhasil mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Artinya, Shin Tae Yong  tetap menangani timnas U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 2023. Kemudian Timnas U-23 Indonesia yang akan tampil di SEA Games 2023 mendatan serta timnas senior yang setahun lagi tampil di Piala Asia 2023 yang belum diputuskan tuan rumahnya sampai saat ini. (dkk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Exco PSSI sudah menggelar diskusi bersama Shin Tae Yong terkait penugasannya. Hasilnya, pelatih asal Korsel tetap melatih tiga timnas

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close