Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil KNKT Belum Tuntas, AirAsia Belum Boleh Layani Surabaya-Singapura

Jumat, 03 April 2015 – 02:10 WIB
Hasil KNKT Belum Tuntas, AirAsia Belum Boleh Layani Surabaya-Singapura - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan kembali menegaskan bahwa maskapai penerbangan AirAsia tidak akan mendapatkan izin rute Surabaya-Singapura sampai batas waktu yang ditentukan. 

Izin itu baru dapat dipertimbangkan setelah ada hasil investigasi dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) atas jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501. Waktu yang tidak tentu itu membuat AirAsia sulit mendapatkan izin.

"Rute yang dulu diterbangi tanpa izin. Jadi tidak akan dikeluarkan kembali sampai hasil KNKT nya terbit. Mungkin Juni baru ada hasil KNKT," ujar Jonan di kantor kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/4) malam.

Jonan menyatakan kementeriannya tidak bisa mendesak KNKT untuk segera menyerahkan hasil investigasi itu. Pasalnya, KNKT adalah lembaga independen yang bekerja sesuai dengan standar waktunya sendiri.

"Paling bulan Juni kelar, bulan Juli lah baru saya ketemu dengan KNKT nya. Saya enggak bisa cek hasilnya karena itu pemeriksaan independen," imbuhnya.

Meski demikian, kata Jonan, AirAsia bisa tetap mengajukan permohonan perizinan rute itu mulai saat ini. Hanya saja, maskapai itu harus bersabar cukup lama untuk menunggu hasil KNKT. (flo/jpnn)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan kembali menegaskan bahwa maskapai penerbangan AirAsia tidak akan mendapatkan izin rute Surabaya-Singapura

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA